Slide to Shutdown: Fitur Baru pada Windows yang Mempermudah Anda Mematikan Komputer

Slide to Shutdown adalah salah satu fitur unik yang tersedia pada sistem operasi Windows 8 dan Windows 10. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mematikan komputer dengan cara menggeser layar, mirip dengan cara kita mematikan layar ponsel dengan menggeser jari. Jika Anda ingin menambahkan fitur Slide to Shutdown pada komputer Anda, berikut adalah cara mudah untuk melakukannya.
  • Pertama, buka aplikasi Notepad pada komputer Anda dan salin kode berikut ini: "C:\Windows\System32\SlideToShutDown.exe". Kemudian, simpan file dengan ekstensi ".bat", misalnya "slide.bat". Pastikan untuk menyimpan file ini di tempat yang mudah diakses.
  • Kedua, buatlah pintasan pada desktop komputer Anda. Caranya adalah dengan mengklik kanan di area kosong pada desktop dan pilih "New" -> "Shortcut". Ketikkan "slide.bat" pada kolom "Type the location of the item" dan klik "Next".
  • Ketiga, beri nama pada pintasan tersebut. Anda dapat menggunakan nama apa saja, misalnya "Slide to Shutdown". Setelah memberi nama, klik "Finish".
  • Keempat, ubahlah icon pintasan tersebut agar terlihat lebih menarik. Klik kanan pada pintasan tersebut dan pilih "Properties". Pada tab "Shortcut", klik "Change Icon" dan pilih icon yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, klik "OK" dan "Apply".

Sekarang, fitur Slide to Shutdown telah berhasil ditambahkan pada komputer Anda. Untuk menggunakannya, cukup klik dua kali pada pintasan yang telah Anda buat, kemudian geser layar ke arah bawah untuk mematikan komputer Anda.

Namun, perlu diingat bahwa fitur Slide to Shutdown hanya tersedia pada Windows 8 dan Windows 10. Jika Anda menggunakan versi Windows yang lebih lama, Anda tidak dapat menggunakan fitur ini. Selain itu, pastikan untuk membuat cadangan data penting Anda sebelum mematikan komputer dengan cara ini, untuk menghindari kehilangan data yang tidak disengaja.Dengan menambahkan fitur Slide to Shutdown pada komputer Anda, Anda dapat mematikan komputer dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Selamat mencoba!

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Slide to Shutdown: Fitur Baru pada Windows yang Mempermudah Anda Mematikan Komputer"

Post a Comment